WELCOME


widgets

Halaman

Rabu, 20 November 2013

Pesona Air Terjun Yang Tertinggal oleh Jaman


Tahukah Anda tentang salah satu wisata alam yang sangat menakjubkan di Jember? . Wisata alam yang kurang begitu populer di Jember ini sebenarnya memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa karena letaknya yang begitu jauh dari suara kebisingan yang mana kita jumpai selalu di kota Jember ini dan terasa sunyi sepi serta hawanya yang bisa menenangkan jiwa kita. Itulah kata kata yang dapat digambarkan untuk Air Terjun Raung.   
Lereng Raung berada di 32 km di arah timur laut dari Kota Jember, dimana terdapat 3 air terjun sekaligus yang masing masing memliki ketinggian 25 m. Jarak antar air terjun satu ke yang lainnya pun cukup sulit untuk ditempuh yaitu harus berjalan kaki dan itu tidak dekat bagi orang orang yang kurang begitu menikmati perjalanan yang jauh yakni kira kira 1,5 km dan harus menyusuri sungai. Nama air terjun ini berasal dari nama gunung air terjun itu sendiri yaitu Gunung Raung. Tepatnya terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumber Jambe, Jember. 

Mitos mitos mengatakan bahwa barang siapa yang mandi di air terjun ini niscaya nanti akan awet muda dan lebih segar. Namun itu hanya mitos , Anda boleh percaya atau tidak. Memang rasa lelah pasti menghampiri dan memakan banyak energi untuk bisa mencapai tujuan , tetapi seakan akan rasa itu hilang dan seakan akan pula ada energi positif yang secara otomatis diterima oleh tubuh kita, karena apa? ya, karena keajaiban Yang Maha Kuasa atas segala rahmat-Nya yang telah membentuk air terjun ini untuk makhluk hidupnya. Saya dapat menjamin , jika Anda pergi kesana tidak akan menyesal seumur hidup. Karena untuk apa air terjun seindah itu tidak ada yang mengunjunginya selain kita para makhluk hidup. Ini tidak terlepas untuk selalu menjaga kelestarian wisata wisata alam yang melimpah di Kabupaten Jember yang sangat luas ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar