WELCOME


widgets

Halaman

Rabu, 20 November 2013

SMAN 1 JEMBER

Tahukah anda SMAN 1 JEMBER itu? jika tidak maka anda pasti adalah orang yang kurang update tentang sekolah sekolah yang sangat maju di Kabupaten Jember, Pulau Jawa. ya, SMAN 1 JEMBER adalah salah satu sekolah favorit bahkan yang terfavorit di Kabupaten Jember ini, yang mempunyai banyak sekolah menengah atas baik itu negeri atau swasta. Sekolah yang berada di Jl. Pandjaitan 55 Jember ini sudah banyak mengoleksi berbagai penghargaan baik itu berupa prestasi akademik maupun non akademik. Ini membuktikan bahwa SMAN 1 JEMBER adalah rajanya sekolah menengah atas di Jember. Sekolah yang sudah berdiri puluhan tahun ini dijadikan pilihan pertama oleh siswa siswi yang baru lulus sekolah menengah pertama. Mengapa demikian? ya karena sudah menjadi tradisi bahwa SMASA merupakan sekolah paling baik yang nantinya akan menghasilkan bibit bibit yang mampu bersaing di level tertinggi, bertanggung jawab, berbudi luhur, cinta karya seni daerah dll. Oleh karena itu tidak sembarang anak yang dapat masuk ke SMASA Jember. Memang ,persyaratan untuk menjadi siswanya terlalu sulit untuk anak yang kurang memiliki pengetahuan yang cukup. Mempunyai keahlian dan kepandaian tersendiri untuk bisa menjadi siswa siswi SMASA Jember.

Masuk di kelas yang penuh keceriaan dan selalu heboh akan canda setiap harinya. AWESOME namanya yaitu kelas X-6.Yang bisa diartikan sebagai Awake Dewe Arek Sepuluh Enem. Setahun lamanya aku bersama mereka ,tak akan ada yang bisa terlupakan akan kenang-kenangan terindah bersama satu kelas baik duka maupun suka. Tetapi tak apalah, masih ada kelas XI dan XII nanti yang akan ada kejutan lainnya yang tak lebih serunya dibanding kelas X. Kelas baru ini memiliki nama yang cukup aneh menurutku, entah bagaimana proses terjadinya tiba-tiba saja muncul usul akan nama tersebut. yaitu PERTAMAX XI IPA 4. yang juga memiliki arti yaitu Perkumpulan Anak Sebelas IPA Empat X-Traordinary, ya begitulah kira kira artinya.
Belum ada setahun kelas ini berkumpul tapi sudah terlihat akan kekompakan dan kekeluargaannya. Kembali ke SMASA, aku memilih ekskul yang cukup bertentangan yaitu CVOS(Club Bola Voli Smasa) dan PASKIBRA, ya tak apalah nambah nambah perngalaman tentang kedua ekskul tersebut. SMASA juga memiliki acara tahunan dan dua tahunan antara lain LIGAS, KIRANA, dan STUDY TOUR.
Smasa memiliki kira kira 17 ekskul lainnya. Sedangkan mengenai bangunannya SMASA memiliki lebih dari 30 bangunan utama, 3 laboratorium, perpustakaan, kantin, toilet cowok dan cewek, sekretariat ekskul, lapangan basket, tempat parkir, musholla dan pos satpam.
Ini beberapa gambar tentang SMASA Jember.




LAPANGAN BASKET 



LAB ICT 

MUSHOLLA NURUL IMAN SMASA JEMBER

PERPUSTAKAAN 
AWESOME SMASA JEMBER
AWESOME X-6
PERTAMAX XI IA 4 SMASA JEMBER


Tidak ada komentar:

Posting Komentar